Pasokan Kondominium di Serpong Tumbuh 54,48 % Tiap Tahun

Big Banner
ApartemenApartemen

Propertinet.com – Tak melulu di Jakarta, pasokan kondominium di wilayah Serpong pun mengalami pertumbuhan. Dengan permintaan yang tinggi, pasokan kondominium di wilayah tersebut meningkat sebesar 18,82% perkuartalnya atau 54,48% pertahunnya.

Survei Properti Komersial Bank Indonesia mencatat, pengembanganya tidak hanya tumbuh di kawasan BSD City, Alam Sutera maupun Paramount Serpong. Tapi juga telah bergeser ke wilayah Kota Tangerang, Ciledug dan Cengkareng dengan segmen kondominium kelas atas.

Semakin diminatinya segmen kondominium khususnya di wilayah Tangerang. Terindikasi bahwa, tingkat penjualannya mengalami peningkatan sebesar 0,20% perkuartalnya atau 1,96% setiap tahunnya.

            Baca Juga!

 

Data tersebut diperkuat oleh penambahan pasokan proyek kondominium baru yang belum terjual sepenuhnya. Dimana, tingkat penjualan pada triwulan II-2014 ini sempat melambat dibandingkan periode sebelumnya yang meningkat sebesar 1,40% perkuartal atau 3,17% setiap tahunnya.

Demikian halnya kenaikan harga jual kondominium yang tercatat sebesar 0,29% perkuartal atau 24,18% tiap tahunnya melambat dibandingkan 6,21%  atau 26,93% pada periode sebelumnya.

Meski mengalami pertumbuhan, harga jual kondominium triwulan II-2014 jutru lebih rendah dari kenaikan tarif sewa apartemen yang meningkat signifikan (28,29%) sebagaimana diindikasikan oleh nilai price to rent ratio yang menurun dari 9,61 menjadi 7,64.

 

propertinet.com