Bosco Verticale, Hutan Vertikal Di Apartemen

Bosco VerticaleBosco Verticale

Propertinet.com – Bosco Verticale (hutan vertikal) adalah sepasang tower apartemen yang terletak pada distik Porta Nouva dari kota Milan, Itali, dengan tinggi 110 dan 76 meter.

Bosco Verticale akan menjadi tuan rumah dari 900 pohon, 5.000 tumbuhan jenis semak-semak dan juga 11.000 tanaman lainnya yang akan ditempatkan pada masing-masing balkon dari dua menara apartemen. Studio arsitek Boeristudio (gabungan arsitek Stefano Boeri, Gianandrea Barreca, dan Giovanni La Varra) percaya bahwa Bosco Vertikal akan dapat membantu menghasilkan oksigen dan kelembaban, menyerap CO2 dan partikel debu, dan mengurangi polusi suara. Boeristudio juga bekerjasama dengan horticulturalists dan botanists. Indah dan hijau.

Konstruksi dari Bosco Verticale dimulai pada akhir tahun 2009. Pada awal tahun 2012 konstruksi bangunan dari Bosco Verticale sudah lengkap dibangun, dan pada pertengahan tahun 2012 mulai dilakukan instalasi berbagai tanaman yang ada. Berdasarkan desain aslinya, Bosco Verticale dapat menampung sebanyaka 1.289 tanaman yang tinggi dan 920 tanaman yang pendek dari 50 variasi spesies tanaman. Vegetasi pada Bosco Verticale kurang lebih setara dengan populasi 1 hektar pepohonan di hutan.

            Baca Juga!

 

Bosco Verticale merupakan konsep rehabilitasi lingkungan di kota Milan, konsep eco design diusung untuk memberikan kondisi yang lebih baik pada huniah serta lingkungan di sekitarnya. Dua tower apartemen dari Bosco Verticale dipisah menjadi 2, yaitu tower Torre E yang setinggi 119 meter dengan 26 lantai dan Torre D yang setinggi 87 meter dengan 18 lantai. Bosco Verticale akan terdiri dari 400 unit condominium.

Harganya dimulai pada kisaran 3.000 Euro (sekitar 48 juta rupiah) per meter persegi. Bosco Verticale akan membantu mengurangi polusi asap, menghasilkan oksigen serta juga dapat meredam kebisingan. Bosco Verticale juga akan berfungsi untuk moderasi suhu di gedung pada musim dingin dan musim panas. Desain ini juga telah diuji dalam terowongan angin untuk memastikan pepohonan yang ada tidak akan berjatuhan ketika terkena hembusan angin.

Tim arsitek dan teknik sipil dari Bosco Verticale juga berkonsultasi dengan para botani dan ahli bercocok tanam untuk memastikan bahwa struktur yang ada mampu menahan beban berbagai jenis tanaman yang ada. Konstruksi balkon dari Bosco Verticale ditopang dengan beton bertulang baja dengan ketebalan 28 cm.

 

Lihat Foto Galeri : Proses Pembuatan Apartemen Bosco Verticale


propertinet.com