Kampus Binus Alam Sutera Resmi Dibuka

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bina Nusantara (Binus) University meresmikan kampus barunya di perumahan Alam Sutera, Tangerang, Banten. Kampus yang berdiri di atas lahan seluas 5 ha ini terdiri atas 22 lantai (40 ruang). Lokasinya dekat Mal Alam Sutera dan toko furnishing IKEA yang baru diresmikan beberapa waktu lalu. Menurut Stephen Wahyudi Santoso, Managing Director Binus, pihaknya memilih Alam Sutera sebagai lokasi kampus karena secara kawasan memiliki kesamaan konsep dengan Binus.

Kampus Binus Alam Sutera

Kampus Binus Alam Sutera

Kawasan Serpong yang berkembang sangat pesat dinilai cocok untuk mendorong perkembangan bidang kreatif  yang ingin dikembangkan Binus. Selain itu dengan area yang cukup luas kampus Binus  bisa dikembangkan dengan ruang terbuka hijau yang memadahi. Pengembangan kampus seperti ini  tidak  dimungkinkan di Jakarta karena lahannya tidak ada.

“Ruang terbuka hijau merupakan bagian dari konsep kampus yang ingin kita kembangkan, makanya kita butuh lahan luas,” ujarnya kepada media saat peresmian kampus Binus Alam Sutera, di Tagerang, Kamis (23/10).

Kampus Binus University dirancang arsitek lokal dengan bentuk yang unik untuk menjadi ikon kawasan. Kelak kalau pembangunannya sudah rampung semuanya, kampus Binus Alam Sutera luasnya mencapai 60 ribu m2.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com