Harga Ruang Perkantoran di Blok M Mendekati CBD

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Blok M, Kebayoran Baru,  yang lebih dikenal sebagai pusat retail dan perdagangan sebentar lagi akan berkembang menjadi kawasan perkantoran baru di Jakarta Selatan. Ini ditandai dengan hampir rampungnya gedung perkantoran Menara Sentraraya di kawasan tersebut. Gedung setinggi 41 lantai yang dibangun PT Pasaraya International Hedonisarana (ALatief Corporation) itu sudah memasuki tahap akhir pembangunan dengan dilaksanakannya topping off (tutup atap).

Topping Off Menara Sentraya

Topping Off Menara Sentraya

Gedung rancangan Ridwan Kamil dari biro arsitek Urbane yang kini menjabat Walikota Bandung ini merupakan perkantoran strata title. Ruangannya dijual putus kepada konsumen, bukan disewakan. Dengan lokasi strategis dan berada di kawasan yang berkembang menjadi pusat gaya hidup, harga perkantoran di Blok M  mendekati harga di CBD.

“Harganya sekarang Rp45 juta/m2, harga perdananya dulu Rp40 juta/m2. Beberapa bulan ke depan kenaikannya bisa mencapai 30 persen karena harga tanah di sekitar sini mencapai Rp70 juta-Rp80 juta/m2,” ujar Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia, perusahaan yang memasarkan Menara Sentraya, saat acara topping off, di Jakarta, Rabu (29/10).

Tidak seluruh ruang Menara Sentraraya seluas 134.630 m2  dijual, ada juga yang disewakan. Menurut Hendra, untuk strata office sudah terjual 88 persen, sedangkan rental office sudah tersewa 30 persen.

Menara Sentraya

Menara Sentraya

Ahmad Dipoditiro, CEO PT Pasaraya International Hedonisarana, mengatakan, pembangunan gedung ini untuk meladeni permintaan ruang perkantoran yang cukup tinggi khususnya gedung grade A di kawasan Blok M. Pembangunannya menyedot investasi sebesar 100 juta dollar AS. Menara Sentraraya mengalokasikan tiga lantai seluas 7.000 m2 untuk area food and beverage mulai area alfresco dining dan roof top bar.

“Selain itu gedung ini dirancang dengan mempertimbangkan aspek sustainable management.  Daya tahan gedung ini cukup tinggi tapi biaya pemeliharaan dan operasionalnya rendah,” katanya.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me