Harga Pulau Pribadi Di New York Lebih Murah Dari Apartemen

Big Banner

SolusiProperti.com – Nampaknya Hanya di New York ada pulau pribadi yang harganya lebih murah daripada harga rata-rata apartemen di sana. Seperti yang dilansir nypost.com, jika dilihat dari  rata-rata apartemen di  New York harganya lebih dari 1.4 juta dollar,  Willow Island, Danau Putnam di Patterson ini hanya seharga  995 ribu dollar atau Rp. 11 Milyar. Tak hanya sekedar pulaunya yang murah, di pulau seluas 4.000 meter persegi ini pun terdapat sebuah rumah yang memiliki tiga lantai dan empat kamar tidur plus garasi untuk menyandarkan perahu.  Sebaliknya, harga rata-rata sebuah apartemen dua kamar tidur Manhattan adalah 1.3 – 2.6 Juta dollar untuk tiga kamar tidur, jelas pulau tersebut lebih murah.

Namun  ada satu kendala,   walaupun pulau yang dibangun oleh Holland Tunnel ini harganya  murah letaknya tidak strategis dan boleh dibilang  jauh dari pusat kota. Butuh waktu  sekitar satu setengah jam dari New York. Bahkan pemiliknya yang lama harus rela mendayuh  perahu menuju Patterson. Namun bukan halangan bagi pemilik lama pulau ini, Larry Plapler (79), dan istrinya, Amelia (70) sudah 38 tahun, mereka sudah menghabiskan akhir pekan di pulau tersebut. Dia dan istrinya mengaku puas dengan properti tersebut. Dia merasa seperti berlibur jauh dari rumahnya di Upper East Side.

Berbicara soal pulau pribadi yang dijual, pulau ini bukanlah pulau dengan harga termurah yang pernah dijual. Tercatat ada Pulau Bocal Island yang berlokasi di Nicaragua laut Karibia. Pulau 10.117 meter persegi ini ini dijual dengan harga 560 ribu dollar atau setara dengan Rp 5,32. Miliar. Selain itu ada pulau Little Ironsides yang  terletak di St Lawrence River, New York. Anda bisa memiliki pulau seluas 5.261 meter persegi ini hanya dengan harga 975 ribu dollar atau setara dengan 9,26 miliar. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me