Adhi Karya Rambah Bisnis Hotel

Big Banner

Jakarta- PT Adhi Karya (Persero) mulai merambah bisnis perhotelan. Melalui anak usahanya PT Adhi Persada Properti (APP) perusahaan pelat merah ini sedang mempersiapakan pembangunan empat hotel masing-masing di Jakarta, Bandung, bandung dan Surabaya.

“Pesatnya perkembangan bisnis perhotelan dan tingginya permintaan penginapan, menjadikan bisnis hotel semakin menggiurkan,” kata Kepala Divisi Properti dan Hotel Renny Soviahani dalam rilis yang diterima Tempo Rau 12 Desember 2012.

Hotel-hotel tersebut menurut dia akan menggunakan nama GradikaHotel. Untuk hotel di Jakarta, perusahaan menargetkan tahun 2013 hotel tersebut beroperasi. Rencananya Hotel bintang empat itu akan berdiri ditanah seluas 2740 meter persegi di tanah bekas kantor Adhi Karya dan terdiri dari 250 unit kamar, 13 ruang rapat.”Sudah kantongi izin peningkatan intensitas bangunan dan perubahan peruntukan serta izin loading test.”

Sedangkan untuk ketiga hotel lainnya Renny mengungkapkan perusahaan menargetkan hotel tersebut mulai beroperasi pada 2014. Kesemuannya merupakan hotel bintang tiga.

APP membangun keempat hotel tersebut dengan menggunakan dana sebesar 456 miliar menggunakan dana yang didapat dari obligasi. Dengan rincian GranDhika Blok MRp205 miliar, GranDhika Bekasi Rp67 miliar, GranDhika Ngagel Rp114 miliar, dan GranDhika Dago 70 miliar

ANANDA PUTRI

properti.tempo.co