Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Membeli Furnitur Baru

Big Banner

SoluaiProperti.com – Sebagian orang, menjelang tahun baru biasanya memperbaharui beberapa furnitur atau perabotan yang ada di rumah. Apa Anda berniat membeli furnitur baru? , ini yang aharu Anda perhatikan. Hendaknya Anda berhati-hati agar tidak terjebak dengan salah satu kondisi di bawah ini.

Menurut Produsen Furnitur sekaligus Mantan Ketua Asosiasi Meubel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI), Hatta Sinatra, berikut ini adalah kesalahan umum yang sering dilakukan orang saat membeli furnitur. Membeli furnitur untuk rumah memang gampang-gampang susah. Desain, budget dan kenyamanan adalah tiga poin utama yang harus diperhatikan saat membeli furnitur.

Pertama, yang harus Anda ingat saat membeli furnitur adalah sesuaikan dengan konsep rumah Anda. Karena, menurut Hatta, banyak sekali orang zaman sekarang yang membeli furnitur yang tidak sesuai dengan konsep rumahnya. Harusnya, jika rumah bertema klasik membeli furnitur seperti mebel yang klasik, begitu juga sebaliknya. Jika rumah Anda bertema menimalis sebaiknya membeli furnitur yang  kontemporer.

Kedua, Anda harus pandai memiliih furnitur. Maksudnya, membeli furnitur bukan sekedar melihat desainnya yang bagus, Faktor kenyamanan juga merupakan faktor penting yang tidak bisa Anda lupakan. Karena kebanyakan orang yang membeli furnitur karena desainnya yang bagus, tapi saat diduduki atau digunakan sama sekali tidak nyaman. Misalnya busa yang terlalu keras pada kursi, dudukan yang tidak nyaman dan sebagainya.

Terakhir adalah budget, ini juga termasuk hal yang harus Anda perhatikan. Furnitur dijual dengan harga yang variasi dan menyasar beragam segmen. Sesuaikan dengan budget yang Anda punya, dan ingat, jangan lupakan dua poin di atas. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me