IKEA Hadir Di Alam Sutera!

Big Banner

SolusiProperti.com – IKEA akhirnya membuka toko pertamanya di Indonesia. Gerainya berlokasi di Alam Sutera, Tangerang, Banten. 

IKEA di Indonesia merupakan toko ke-364 dan yang paling baru dari 46 negara di dunia. Rencananya, toko ini akan mulai beroperasi pada Rabu (15/10/2014) pekan ini. 

 

“Kami sangat senang dengan kemajuan yang telah dicapai hingga hari ini. Kami siap menyambut semua pelanggan dari daerah Jakarta dan sekitarnya,” ujar Manajer Toko IKEA Alam Sutera Alan Buckle kepada wartawan, Senin (13/10/2014). 

 

Gerai tersebut berdiri di tanah seluas 35.000 meter persegi dengan lahan parkir untuk 1.200 mobil. Bangunannya terletak tepat di sisi kiri jalan Tol Jakarta-Merak dengan Pintu Tol Kunciran menuju Jalan Jalur Sutera Boulevard Nomor 45, Alam Sutera, Tangerang. 

 

Seperti bangunan IKEA lainnya, toko tersebut memiliki ciri khas desain arsitektur berwarna biru dan kuning. Menurut General Manager IKEA Indonesia Mark Magee, pengerjaan desain toko itu sudah dilakukan sejak Juni 2012. 

 

“Kami memulai pembangunannya sejak 26 September 2012, dan selesai pada 28 September 2014,” kata Mark. 

 

Gedung tersebut terdiri dari dua lantai dengan tahap awal menghadirkan 7.000 produk perabot rumah tangga, 55 room setting, dan tiga setting interior lengkap untuk rumah, apartemen, dan studio. 

 

Uniknya, saat memasuki toko IKEA, pengunjung akan menemukan tulisan “HEJ!” besar yang berarti “halo” di Swedia. Selain itu, kata “HEJ!” juga ditemukan pada daftar harga setiap barang di Toko IKEA. 

 

Pengunjung juga akan menemukan tembok yang menampilkan gambar-gambar batik hasil desain anak muda Indonesia. Salah satu pola batiknya terdapat pada seragam pegawai IKEA yang dikenakan setiap Jumat. 

 

Seragam tersebut khusus untuk pegawai IKEA di Indonesia dan tidak ditemukan pada toko IKEA di seluruh dunia. IKEA Swedia memberikan izin kepada IKEA Indonesia untuk menerapkan pola batik pada seragamnya. Hal ini dilakukan untuk menghormati budaya Indonesia.

 

solusiproperti.com