Hotel Kapal Kargo Tua Yang Mewah

Big Banner

SolusiProperti.com – Desain gedung hotel yang tinggi mejulang dengan belasan atau bahkan puluha lanatai, itu sudah umum dan biasa. Menginap di hotel mewah berbintang lima dengan segala kemewahannya yang di sajikan, itu juga sudah umum dan biasa. Lantas apa yang luar biasa?, ini yang luar biasa, hoel  kapal kargo dengan pemandangan langsung tepian danau. Sensasi alam pinggiran sebuah danau dibalut dengan nuansa historis sudah pasti dapat Anda rasakan jika menginap di hotel unik yang satu ini. Bentuknya sangat tidak biasa, tidak menyerupai bangunan dan lebih kepada kapal kargo yang tak lagi terpakai yang dialihfungsikan menjadi sebuah tempat penginapan.

Bertengger  di atas tebing 18 kaki di bawah Danau Erie,  dulunya kapal ini sewaktu masih beroperasi pernah dinaiki oleh dua orang tamu terkenal yaitu,  Henry Ford dan Thomas Edison. Dalam riwayatnya, kapal kargo yang dibangun pada tahun 1924 ini digunakan untuk mengangkut batu bara dan bijih besi di seberang danau Amerika. Kapal kargo yang memiliki empat-deck,seperti yang dilansir daylimail.co.uk, setelah dinonaktifkan pada tahun 1981 lantas dijadikan tempat hunian. Rumah kapal ini awalnya dimiliki oleh Frank J Sullivan, tapi setelah mencoba dan gagal untuk mengubahnya menjadi sebuah hotel pada tahun 1992, Sullivan akhirnya melelang bangunan untuk ayah dan anak, Jerry dan Bryan Kaspar, yang diam-diam ingin bersantai di sana saat mengambil waktu istirahat kerja sama tim.

Oleh mereka kapal kargo ini kemudian dimodernisasi dengan ditambahkan garasi, ruang permainan, bar, dapur dan empat kamar mandi. Alhasil, bentuk rupa kapal ini pun berubah dan mulai didatangi turis-turis. Para turis dapat berjalan di sekitar kapal yang menggantung 18 meter di atas permukaan Danau Erie. Bryan Kaspar mengatakan ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati koktail yang menghadap danau dan tebing di dekatnya dan menonton matahari terbenam yang menakjubkan dari sana.

Videografer Nick James, yang melakukan tur  di tempat penginapan ini mengatakan “saya suka sejarah, di ruang tamu kapal ini, Anda hanya bisa membayangkan Thomas Edison dan Henry Ford duduk merokok cerutu mereka”.[mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me