Desain Furnitur Tanpa Paku

Big Banner

SoluaisProperti.com – Pada Umumnya, furnitur di buat dan di rakit memerlukan peralatan pendukung seperti palu dan paku. Tapi hal ini tak berlaku bagi seorang desainer muda jebolan Akademi Desain Eindhoven, di Belanda. Benjamin Vermeulen melahirkan sebuah inovasi bagaimana merakit funritur tanpa peralatan tersebut. Dia mengandalkan magnet sebagai perekat agar bagian yang satu dengan lainnya bisa menyatu.

Hal ini dinilai memudahkan pekerjaan dalam merakit furnitur. sebab, tak perlu khawatir lagi akan kehilangan material pendukung misalnya paku atau sekrup, demikian dilansir dailymail. Dibuat dari material besi, Benjamin mengandalkan magnet dalam perakitan furnitur ciptaannya. Sehingga, hanya sekali “klik” bagian yang satu dan lain tersambung. Perabotan terbuat dari lembaran baja dan kayu solid ini direkatkan dengan magnet di bagian tertentu. Masing-masing bagian yang akan dirakit hanya membutuhkan waktu hitungan menit.

“Soal pengiriman furnitur ini lebih ekonomis dan lebih ramah lingkungan,” jelasnya.

“Furnitur ini terbuat dari baja berkualitas tinggi dan kayu, terkunci bersama-sama dengan bantuan magnet yang kuat,” imbuhnya. Sayangnya, furnitur ini tidak diproduksi massal. Dia mengaku, ide ini diperuntukkan bagi orang-orang yang menyukai hal simpel dan sesuatu yang ajaib. Jika tertarik, dia menjual potongan furnitur buatannya via website pribadi.[mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me