Desain Gedung Unik Berbentuk Terbalik

Big Banner

SolusiProperti.com – Alex, Seniman berusia 29 yang tinggal di Hackney, London timur, bekerja sama dengan berbagai perusahaan konstruksi untuk menciptakan karya seni yang ia sebut dengan Miner On The Moon.  Proyek ini di mulai pada Oktober lalu, Bangunan terbalik ini berada di Blackfriars Road, London,  Tampilannya aneh, tentu saja. Dengan pintu depan yang tinggi di udara dan posisi di sepanjang trotoar, bangunan ini tampaknya memang telah terbalik.

Alex membangun fasad nyeleneh gedung ini sebagai salah satu karya seninya untuk berpartisipasi dalam Festival Merge, sebuah festival seni tahunan di London. “Saya tertarik pada gagasan bahwa ketika orang pergi ke sebuah galeri seni. Mereka pergi ke sana untuk banyak pilihan, dan mereka masuk ke dalam pengalaman yang mereka temui di tempat itu. Tapi dengan patung publik ini, orang tidak lantas membuat pilihan itu. Mereka mungkin tidak menyukai karya seni atau mungkin tidak ingin karya seni,” ujar Alex.

“Untuk itu, meskipun karya seni yang cukup berani, karya seni juga harus memiliki kecerdikan dan kemampuan untuk menyamarkan ke lingkungannya,” tambahnya. Dibangun pada 1780, gedung ini awalnya digunakan sebagai kandang kuda dan penyimpanan kereta sewaan. Akses melalui bangunan itu juga digunakan untuk mengangkut ternak hidup dan barang dari halaman untuk berdagang di sepanjang Sungai Thames. Alex mengatakan, konsep untuk karya seni ini telah terinspirasi oleh bentuk bangunan dan warisan masa lalu. “Bangunan aslinya telah disusun sesuai fungsi dalam pemikiran saya,” kata Alex.[mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me