Serba-serbi Desain Interior Bergaya Klasik

Big Banner

SolusiProperti.com – Kalau urusan desain  mendesain memang tidak ada yang berani pasti mengatakan gampang, karna memang pasalnya urusan mendesain itu gampang-gampang susah, terlebih jika mendesain rumah agar tak ketinggalan. Desain rumah perlu diubah agar tampilan rumah menjadi lebih segar. Mengikuti tren sah-sah saja, tapi yang paling penting adalah bagaimana Anda mendesain rumah Anda agar selalu mengikuti zaman. Gaya klasik adalah gaya desain yang bisa dikatakan long lasting. Gaya klasik tidak akan pernah ketinggalan zaman, karena sifatnya yang segar, dan tampak abadi. Bagaimana cara mendesain rumah dengan gaya klasik?.

Dilansir dari Freshome, berikut serba-serbi tentang desain klasik :

Gaya klasik identik dengan sesuatu yang abadi. Gaya klasik berasal dari arsitektur Yunani yang identik dengan patung-patung besar yang kuat dan cetakan arsitektur yang rumit. Untuk mendesain rumah dengan gaya klasik, pikirkan rumah Anda seperti patung manekin. Dan interior didalamnya adalah pakaian yang direkatkan pada patung manekin.

 Desain yang klasik tidak selalu mengikuti tren, tidak terlalu mewah atau terlalu banyak dekorasi. Bahkan, desain klasik lebih cenderung melawan tren. Desain klasik lebih cenderung menampilkan sesuatu yang sederhana, namun tetap terlihat apik. Merancang interior agar fungsional tapi tidak hambar dan membosankan. Intinya, desain klasik itu menekankan pada keseimbangan dan keteraturan

Warna
Yang harus Anda ingat, gaya klasik itu berbeda dengan gaya tradisional. Kalau gaya tradisional biasanya bermain pada warna netral seperti beige, putih pucat atau abu-abu, pada gaya klasik lebih cenderung menggunakan warna seperti hitam, hijau, biru atau warna-warna gelap lainnya.

Menata Gaya Klasik di Rumah
Jika ingin menerapkan gaya klasik dirumah, yang paling Anda harus ingat adalah dinding rumah Anda harus netral, dan tidak banyak motif. Penggunaan mebel atau furnitur antic seperti meja dan kursi juga dapat mempercantik suasana.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me