Apartemen Terapung Pertama Di Dunia

Big Banner

SolusiProperti.com – Pada dasarnya setiap Arsitek memfokuskan pembangun Apartemen yang di buat di atas aratan, namun ada yang unik dari seorang arsitek asal Belanda, Koen Olthuis dan perusahaan arsitekturnya, Waterstudio. Pasalnya, mereka mengkhususkan diri dalam pengembangan proyek yang dapat dibangun di atas air.

“Faktanya, sekitar 90% kota-kota terbesar di dunia ada di tepi pantai. Oleh karena itu, kami berfikir bagaimana kita hidup di atas air. Visi kami adalah membangun proyek properti mengambang dalam skala besar di lingkungan perkotaan yang memberi solusi nyata,” demikian penyataan pihak Waterstudio, seperti dikutip Gizmag. Salah satu proyek pertama Waterstudio adalah The Citadel yang disebut sebagai kompleks apartemen mengambang pertama di dunia. Direncanakan sebagai bagian dari proyek “New Water” di Naaldwijk, Belanda, The Citadel akan memiliki 60 apartemen yang dirancang untuk dapat mengapung di atas air.

Desain yang khusus diciptakan untuk pengembang ONW/BNG GO ini akan mengapung di air dengan kedalaman 6 kaki (sekitar 1,8 meter) dan akan ditingkatkan menjadi kedalaman 12 kaki (3,6 meter). Kompleks hunian ini juga akan terhubung ke daratan menggunakan jembatan terapung. Waterstudio berharap bisa memulai konstruksi proyek The Citadel awal tahun depan.[mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me