Bendungan Anti Banjir Terbesar Kedua Di Dunia

Big Banner

SolusiProperti.com – Thames Barrier terletak  di hilir pusat kota London di sungai Thames di sisi Timur ibukota di Woolwich.

Dilansir Amusingplanet, Rabu (14/5/2014), bendungan tersebut adalah  bendungan terbesar di dunia kedua setelah bendungan Oosterscheldekering di Belanda.
 
Bendungan tersebut dibangun pada tahun 1982 untuk mencegah atau pergerakan air Laut Utara naik.
 
Bendungan ini terdiri dari sembilan gerbang yang terbuat dari baja dan mecapai 520 meter di seberang sungai. Ketika terbuka, gerbang tersebut terbaring dan me mungkinkan air mengalir bebas dan kapal dapat melewati gerbang tersebut.
 
Namun, jika tertutup  gerbang tersebut akan menutup semua akses masuk air dari semua penjuru.
 
Gerbang berongga tersebut terbuat dari baja 1,6 inch dan masing- masing beratnya sekitar 3.200 ton.
 
Banjir telah menjadi masalah di London selama berabad- abad. Ancaman tersebut telah meningkat dari waktu ke waktu karena kenaikan debit air sehingga membuat bendungan tersebut. Pada tahun 1928 banjir telah merenggut nyama 14 orang dan 307 orang meninggal di Inggris pada banjir Laut Utara pada tahun 1953.
 
Konstruksi pada Thames Barrier dimulai pada tahun 1974 dan secara resmi dibuka satu dekade kemudian .Bendungan ini awalnya dirancang untuk bertahan hingga tahun 2030 , tetapi analisis terbaru menunjukkan bendungan yang akan perlindungan yang memadai sampai 2060-70 .[bic]

 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me