7.000 Personil TNI AD Bantu Perbaikan Jalan Pantura

Big Banner

SolusiProperti.com – TNI Angkatan Darat mengerahkan sekitar 7.000 personil untuk membantu perbaikan jalur pantai utara Pulau Jawa (Pantura) di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akibat bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia.

“Perbaikan jalan di jalur Pantura ini bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum. Sebenarnya kita menyiapkan 14 ribu personil, namun yang dikerahkan sekitar 7.000 personil,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Budiman, usai pertemuan dengan para Pangdam, Danrem dan Dandim di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (12/2/14).

Menurut dia, perbaikan jalan yang dilakukan itu untuk mengurangi kecelakaan lantaran banyak yang berlubang akibat banjir.

“Yang paling menonjol tingkat keparahannya adalah Pantura Jawa Tengah, kemudian Jawa Barat, sedangkan Jawa Timur wilayah jalan relatif baik sehingga perbaikan tidak terlalu banyak,” katanya.

Dalam perbaikan jalan yang dilakukan oleh TNI AD itu, kata dia, bahan materialnya sudah disediakan oleh Kementerian PU, bahkan alat peralatan juga disediakan, sehingga TNI AD hanya melakukan pengerjaannya saja. [ANT]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me