Penjualan Tanah Dominasi Marketing Sales PT Bumi Serpong Damai

Big Banner

SolusiProperti.com – Pencapaian Marketing sales yang didapat oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) Rp7,35 T, pada tahun 2013 didominasi oleh transaksi kavling tanah. Dan nilainya tercatat Rp3,29 triliun atau hampir 45 persen dari marketing sales BSD. Sementara itu, di posisi kedua ditempati oleh penjualan rumah yang penjualannya mencapai Rp 2,72 atau berkontribusi sekitar 37 persen. Disusul dengan penjualan ruko sebesar Rp763 miliar atau 10 persen, Strate Title dengan nilai transaksi Rp338,89 miliar atau sekitar 5 persen, dan terakhir industrial Rp254,54 miliar atau 3 persen.

“Diluar penjualan secara an-organik tersebut di atas, Perseroan membukukan pertumbuhan penjualan pemasaran secara organik pun tumbuh solid yakni 26 persen atau sebesar Rp 5,4 triliun sepanjang 2014. Angka tersebut bersumber dari penjualan unit-unit properti seperti rumah tapak, rumah toko, kawasan industri dan perkantoran,” kata Direktur dan Corporate Secretary perusahaan, Hermawan Wijaya, Rabu (22/1/2014).

Untuk segmen perumahan, lanjut Hermawan, segmen perumahan tahun ini membukukan angka marketing sales sebesar Rp2,72 triliun, tumbuh 26 persen ketimbang periode yang sama tahun 2012 yakni Rp2,17 triliun. Tahun ini segmen perumahan tercatat sebagai kontributor terbesar kedua untuk total marketing sales setelah segmen kavling tanah. Secara historikal, segmen ini menjadi kontributor terbesar dan diperkirakan akan menjadi tahun 2014 akan kembali menjadi kontributor terbesar bagi penjualan Perseroan.

Sementara itu, untuk segmen non housing, diakui Hermawan pertumbuhannya juga sangat mengesankan. Hal ini dikarenakan tingginya permintaan konsumen untuk segmen ini. Segmen industrial kami tumbuh mengesankan yakni 475 persen menjadi Rp230,10 miliar berkat tingginya minta konsumen atas produk-produk yang kami luncurkan. Segmen non housing kian memberikan kontribusi yang solid guna menopang pertumbuhan Perseroan,” tutupnya.[a.f]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me