Operator Hotel Internasional Ekspansi ke Indonesia Hingga 2018

Big Banner

Jakarta – Konsultan properti internasional Cushman & Wakefield mengungkapkan jika  berbagai perusahaan operator hotel internasional akan terus mengembangkan ekspansinya di Indonesia hingga 2018.

“Jaringan hotel internasional akan terus berencana membuka hotel segmen ekonomis sampai dengan mewah di Jakarta sampai 2018,” kata Head of Research Cushman & Wakefield Arief Rahardjo dalam keterangan terulis di Jakarta, Rabu (15/10).

Langkah itu dilakukan karena adanya peningkatan permintaan dari kalangan pelancong bisnis yang makin kerap menyambangi Ibu Kota.

Selain itu, lanjut dia, permintaan yang tinggi untuk akomodasi ekonomis juga mendorong operator hotel mempertimbangkan operasi dari lebih banyak hotel segmen ekonomis.

Dengan demikian, hotel bintang 3 dan 4 diperkirakan bakal berkontribusi hingga sekitar 82 persen dari pasokan yang akan datang, sementara beberapa merek hotel mewah juga akan masuk ke dalam pasar Indoensia dalam empat tahun ke depan.

Berdasarkan data Cushman & Wakefield, dengan total pasokan yang diharapkan sebesar 8.000 kamar hotel, jumlah passokan kamar hotel bintang 3-5 di Jakarta diperkirakan mencapai hingga sebesar 36.000 kamar pada tahun 2018.

Penulis: Firman Qusnulyakin/FQ

Sumber:PR

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me