Munculnya Generasi Arsitek Muda Berbakat Lewat NPYDA 2014

Big Banner

Jakarta – Perusahaan cat asal Jepang, Nippon Paint, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kalangan mahasiswa yang memiliki ide dan karya cemerlang melalui ajang penghargaan “Nippon Paint Young Designer Award (NPYDA) 2014”.

Head of Marketing dari Nippon Paint Indonesia, Irena Josoeb mengatakan, untuk tahun ini, pihak NPYDA mengusung tema besar “Re:Think Re:Create Future Living 2030”, dan berhasil mengumpulkan 407 hasil karya peserta, yang terbagi dalam 225 karya untuk kategori arsitektur, dan 182 karya untuk kategori desain interior.

“Melalui kegiatan NPYDA ini, kami harapkan dapat menginspirasi, memacu dan memunculkan talenta calon arsitek dan desainer interior muda yang cemerlang lewat ide dan karyanya yang berkualitas, sehingga bisa mewarnai dan memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata Irena di Hotel Luwansa, Jakarta, Kamis (9/10).

NPYDA 2014, lanjut Irena, berhasil menemukan bakat baru calon arsitek berbakat dalam diri Robert Simbolon dari Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, yang keluar sebagai pemenang kategori arsitektur lewat karya mengagumkan yang bejudul “Deli Rivers Smart Housing”.

Selain itu, kata dia, ada pula karya istimewa berjudul “The Seed” yang keluar sebagai pemenang kategori desain interior hasil karya Kevin Nathaniel dari Binus University, Jakarta.

“Ajang ini, merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk mendukung dan memfasilitasi kemunculan bakat baru arsitek dan desainer interior muda di Indonesia, sehingga akan terus terjadi kesinambungan dalam kemunculan karya-karya arsitektur dan interior yang berkualitas,” tambah dia.

Pemenang dari masing-masing kategori berkesempatan untuk tampil di Jakarta House Vison 2016 bersama Kenya Hara dan Sadao Tsuchiya, serta diterbangkan ke Osaka, Jepang untuk berkompetisi di ajang NPDYA 2015 tingkat regional bersam apemenang dari Jepang, Tiongkok, Singapura, Hongkong, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Pakistan.

Dalam kesempatan yang sama,

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

beritasatu.com