Ciputra Optimistis Bisnis Properti Masih Prospektif

Big Banner

Tangerang – Pendiri Ciputra Group, Ir. Ciputra menilai, pasar properti di Indonesia dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun kedepan masih sangat bagus dibandingkan dengan negara Asia lainnya. Dua penopang utama optimisme tersebut adalah terus meningkatnya pendapatan penduduk dan jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar.

“Ekonomi kita bagus, pendapatan penduduk kita meningkat, market juga melimpah, sumber daya alam kita melimpah. Saya yakin, dua sampai tiga tahun kedepan pasar properti masih bagus,” kata Ciputra, di sela acara groundbreaking Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro Jaya, di Tangerang, Banten, Rabu (8/10).

Ciputra mengatakan, kondisi Indonesia yang demikian menjadi incaran para investor asing untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

“Banyak yang datang ke saya untuk investasi dan kami masih lihat-lihat dulu. Selain Mitsui Jepang, ada juga investor dari Malaysia dan Australia. Sekarang, kami masih menunggu kondisi kabinet pemerintahan baru,” kata dia.

Sementara itu, dia memahami rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan tarif listrik. Langkah itu, katanya, untuk mengurangi beban APBN. Di sisi lain, tambahnya, hal itu berdampak pada inflasi, namun bagi sektor properti justru menguntungkan.

“Uniknya kalau terjadi inflasi, properti bakal untung. Orang menyimpan duitnya di bank dan bunganya tidak naik, sedangkan di properti pasti naik. Tetapi bukan begitu tujuan utama kami,” kata dia.

Penulis: IMM/FER

Sumber: Investor Daily

beritasatu.com