Intiland Rampungkan Perkantoran South Quarter

Big Banner

Jakarta – Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) merampungkan pembangunan gedung perkantoran South Quarter, Jakarta Selatan. Penyelesaian tahapan ini ditandai dengan pelaksanaan prosesi penutupan atap (topping off). Keseluruhan proyek ditargetkan selesai dan mulai beroperasi pada triwulan kedua tahun 2015.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiland Development Tbk (Intiland), Hendro S Gondokusumo mengatakan, proyek South Quarter dikembangkan sebagai kawasan terpadu. Proyek ini, katanya, hadir untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berkembang pesat di Jakarta, khususnya di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Kawasan tersebut menjadi pilihan favorit bagi banyak perusahaan multinasional maupun nasional skala besar. Mereka bergerak di sejumlah sektor industri, seperti minyak, gas, pertambangan dan perbankan, serta industri terkait.

“Perusahaan-perusahaan besar membutuhkan ruang perkantoran berstandard tinggi yang sesuai dengan aktivitas bisnis dan reputasi yang mereka miliki. Mereka perlu lingkungan dan ruang kerja yang nyaman sehingga meningkatkan produktivitas karyawannya,” ungkap Hendro, di sela topping off di Jakarta, Senin (15/9).

South Quarter menempati lahan seluas 7,2 hektare di segmen paling premium antara Pondok Indah dan Fatmawati, Jakarta Selatan. Proyek ini dilewati akses tol ke bandara internasional Soekarno-Hatta dan jalur mass rapid transportation (MRT).

Di proyek ini, Intiland membangun beragam fasilitas yang meliputi perkantoran, hunian, dan ritel modern sebagai pendukung. Fasilitas ritel pendukung ini berada di bangunan berbentuk kubah atau dome seluas 12.500 meter persegi (m2).

Pada pengembangan tahap pertama, Intiland menggarap properti di atas lahan seluas 4,4 hektare. Di atas lahan itu dibangun tiga menara perkantoran setinggi 20 lantai dengan luas bangunan mencapai lebih dari 123.000 m2.

Penulis: IMM/FER

beritasatu.com