69% Penduduk Filipina Pilih Menyewa Ketimbang Membeli Properti

Big Banner

Jakarta – Pada awal tahun ini, hasil riset properti global, Lamudi mengungkapkan bahwa terdapat bias yang kuat terhadap pencari properti di beberapa negara.

Dalam urusan membeli rumah, kaum wanita disebutkan semakin mendominasi. Hal itu, terungkap di sejumlah negara berkembang seperti Meksiko, Filipina, dan Bangladesh. Namun, hal ini tidak berlaku di Indonesia, dimana kaum pria masih dominan dalam urusan membeli properti.

Satu contoh dari hasil riset properti tersebut menemukan, lebih dari 60 persen pembeli rumah di Meksiko adalah wanita. Begitu pula di Filipina, di mana wanita menjadi pembeli rumah mayoritas.

Uniknya, lebih dari 50 persen pengguna online platform pencarian properti di Indonesia adalah kaum pria. Pengambilan keputusan dalam pembelian properti pun lebih banyak dilakukan oleh laki-laki, walaupun pada saat berkompromi pihak wanita juga kerap dilibatkan.

Selain, Lamudi juga telah menyelesaikan penelitian tentang kepemilikan rumah. Hasilnya, terdapat bias yang kuat terhadap pencari properti di beberapa negara. Filipina, misalnya, sebesar 69 persen dari penduduk Filipina lebih baik memilih menyewa daripada membeli properti.

Sedangkan di negara lain, keadaan berbalik 180 derajat. Di Pakistan, sebagai perbandingan, kepemilikan rumah adalah hal yang sangat diutamakan. Setidaknya ada 72 persen orang Pakistan yang memilih membeli properti dibandingkan menyewa.

Demikian pula yang terjadi di Indonesia, memiliki rumah sendiri lebih menjadi prioritas utama bagi banyak orang ketimbang menyewa.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:PR

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me