Bupati Ajak Investor Bangun Hotel di Wakatobi

Wangiwangi, Wakatobi – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua mengajak investor baik lokal maupun nasional untuk membangun hotel berbintang dan restoran di Wakatobi.

“Wakatobi sekarang ini bukan lagi hanya sebagai tujuan wisata dunia melainkan juga sudah menjadi tempat ‘meeting, incentive, conferences and exhibition’ (MICE) bertaraf regional, nasional dan international,” katanya di Wangiwangi, Senin (8/9).

Sebagai tujuan wisata dunia dan tempat MICE bertaraf internasional, kata dia, Wakatobi tentu membutuhkan sarana hotel dan restoran yang representatif.

“Makanya, saya mengimbau para investor perhotelan baik lokal, nasional maupun internasional agar mau mendirikan hotel berbitang dan restoran di Wakatobi,” katanya.

Menurut dia, saat ini di Wakatobi sudah ada investor internasional asal Dubai, Aljumaerah Group, yang mendirikan hotel berbintang.

Selain hotel, perusahaan asal Dubai itu juga mendirikan resor yang menyewakan alat-alat menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah laut di perairan Wakatobi.

“Saat ini pihak perusahaan itu tengah merampungkan pembangunan kamar-kamar hotel di Wangiwangi selatan,” katanya.

Untuk memudahkan para wisatawan atau peserta MICE menjangkau Wakatobi, sebagai Bupati Hugua mengaku sudah meminta maskapai penerbangan Wings Air untuk melayani rute Wakatobi – Kendari dua kali sehari.

Selain itu, juga meminta maskapai Garuda Indonesia untuk membuka rute Wakatobi – Kendari dan rute Bali – Wakatobi satu kali sehari.

“Pihak Aljumaerah Group asal Dubai sendiri telah menandatangani kontrak dengan Garuda untuk menerbangkan turis mancanegara langsung dari Bali ke Wakatobi. Penerbangan perdana Garuda Bali – Wakatobi akan dimulai 2015,” katanya.

Penulis: /FQ

Sumber:Antara

beritasatu.com