Budi Karya Sumadi Dinilai Cocok jadi Menpera

Big Banner

Jakarta – Sukses melakukan gebrakan bersama Gubernur Joko Widodo yang saat ini terpilih menjadi Presiden, membenahi Waduk Pluit dan Waduk Rio-Rio, nama Direktur Jakarta Property, Budi Karya Sumadi, dinilai layak menjadi Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) di kabinet Jokowi-JK.

Berbagai prestasi yang ditorehkan Budi Karya selain pembenahan waduk, ternyata adalah pembangunan kampung deret di petogogan Jakarta Selatan.

Sementara sosok Menpera dalam kabinet Jokowi-JK mendatang harus sosok yang memiliki sense of crisis yang tinggi. Dan nama Budi Karya Sumadi disebut layak mengisi pos kementerian ini.

Jokowi sendiri sangat mengapresiasi kerja Budi Karya. Namun, Jokowi saat ini tak bisa menjanjikan apa-apa dan meminta agar semua pihak menunggu sampai September.

“Bagus, bagus (Budi Karya). Tapi tunggu pertengahan September. Tentang menteri-menteri mulai September,” ujar Jokowi di jakarta, Senin (1/9).

Kondisi perumahan rakyat saat ini sudah masuk dalam kondisi darurat. Hal ini dapat terlihat dari defisit rumah berbanding dengan jumlah keluarga sudah melebihi 15 juta.

Menpera yang baru nanti harus punya kemampuan mumpuni untuk mencari dan memilih alternatif solusi penyelesaian dalam mengatasi perumahan itu.

Peran Budi Karya di PT Jakpro adalah mengadakan tanah murah untuk pembangunan rumah susun. Dan dengan konsep ini, bila Budi Karya terpilih menjadi Menpera, diprediksi hal itu akan dibawanya ke tingkat nasional sehingga dapat diterapkan di berbagai daerah di Indonesia.

Penulis: Markus Junianto Sihahoho/FQ

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me