Amaris Ke-73 Hadir di Bogor

Big Banner

Bogor – Manajemen Santika Indonesia, Jumat (29/8), meresmikan pengoperasian Hotel Amaris Pakuan Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Diharapkan dengan hadirnya hotel tersebut dapat menambah pilihan bagi wisatawan untuk menginap.

General Manager Corporation Sales and Marketing, Guido Andriano mengatakan, Amaris Pakuan Bogor merupakan hotel ke-39 yang memakai nama Amaris.

Amaris Pakuan Bogor merupakan hotel ke-73 dalam jaringan Santika Indonesia.

Di Kota Hujan, Amaris Pakuan Bogor merupakan yang kedua setelah Amaris Pajajaran Bogor atau yang ketiga ditambah dengan Santika Bogor.

“Peluang sektor perhotelan di Bogor amat seksi,” kata Guido.

Kota Bogor seluas 11.850 yang berpenduduk 1 juta jiwa, diakui oleh Guido merupakan kawasan wisata yang amat menarik dan bisnis perhotelan belum mencapai titik jenuh. Kondisi ini berbeda dengan bisnis serupa di Bali, Yogyakarta, dan Bandung yang sudah jenuh.

Dilihat dari luas dan jumlah penduduk, Kota Bogor bukanlah tipe metropolitan seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan.

Namun, kekuatan wisata yang unik yakni kuliner khas yang banyak dan enak, alamnya indah, masyarakat cukup ramah, dan lokasi dekat dengan Jakarta merupakan daya tarik tersendiri dan potensi bisnis perhotelan yang menjanjikan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengklaim, setiap akhir pekan, Kota Bogor dikunjungi 150.000 pelancong. Sekitar 100.000 datang dengan kereta rel listrik, bus, minibus, dan angkutan umum lainnya.

Sekitar 50.000 orang datang dengan mobil dan sepeda motor pribadi. Tidak heran, di setiap akhir pekan, lalu lintas cenderung macet.

Tingkat hunian hotel di Kota Bogor, lanjut Bima, amat jarang anjlok di bawah 80 persen. Ini menandakan bisnis perhotelan cukup menjanjikan. Meski demikian, pembangunan hotel baru harus ditekan agar bisnis ini tidak jenuh atau mengakibatkan persaingan tidak sehat.

Penulis: Vento Saudale/FQ

Sumber:Jakarta Globe

beritasatu.com