Singapura Gelar Konvensi Mega Bisnis Industri Bangunan Hijau

Big Banner

Jakarta – Sebagai bagian dari Singapore Green Building Week (SGBW) 2014, Otoritas bangunan dan Konstruksi Singapura (Building and Construction Authority/BCA), bekerja sama dengan Reed Exhibitions, bakal menjadi tuan rumah dari International Green Building Confrence (IGBC), yang berlangsung bersamaan dengan Build Eco Xpo (BEX) Asia, di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre, Sinagpura, pada tanggal 1-3 September 2014.

Project/Business Development Director Reed Exhibition Singapore/Indonesia/Malaysia, Louise Chua mengatakan, SGBW 2014 digelar sebagai ajang pertemuan berbagai institusi pemerintah dan bisnis untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

“Dengan menyatukan dua acara dalam satu lokasi, kami berharap dapat menarik lebih dari 10.000 peserta dari 30 negara. Khusus untuk Indonesia, lebih dari 100 peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara ini,” ujar Louise di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (12/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, kedua acara ini merupakan inisiatif untuk mendukung visi Singapura untuk menjadi pemimpin dalam hal bangunan hijau, dengan spesialisasi menghijaukan bangunan dan gedung di wiulayah Tropis dan sub tropis, dibawah BCA Green Building Masterplan ke-3.

“Sebagai acara terkemuka untuk bangunan hijau di Asia, SGBW akan akan menjadi tempat bertemunya kalangan ahli bangunan internasional yang ramah lingkungan, pengambil keputusan, akademis, dan pelaku pembangunan lingkungan,” tambah Louise.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Konstruksi Berkelanjutan Nasional (BKBN)-INKINDO Dr Soegeng Poernomo mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana yang paling pas untuk bertukar dan berbagi informasi yang berkaitan dengan bangunan hijau dan industrinya.

“Peluang untuk memperluas jaringan dan pembuat kebijakan, akan menjadi kunci dalam lebih memperdalam pemahaman dan pentingnya teknologi hijau tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh wilayah Asia,” tambahnya.

Penulis: Feriawan Hidayat/NAD

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me