Terjebak di Labirin Raksasa

Big Banner

Washington – National Building Museum Washington DC saat ini mengundang pengunjung untuk tersesat di BIG Maze, Amerika Serikat labirin kayu lapis raksasa yang dirancang oleh firma arsitektur. Labirin ini mendapat pengakuan dunia internasional dari Bjarke Ingels Group.

Dibuka pada 4 Juli 2014, BIG Maze adalah sebuah labirin cekung 3.600 kaki persegi yang ditempatkan di atrium Gedung Museum Nasional. Terbuat dari kayu lapis maple, instalasi kontemporer skala besar ini juga dapat dilihat dari lantai tingkat kedua dan ketiga museum.

Sepintas, desain BIG Maze seperti desain main-main. Namun, sejatinya, labirin ini terinspirasi oleh labirin kuno dari abad 17 dan abad 18. Labirin-labirin yang menjadi inspirasi diantaranya labirin lindung Eropa, dan labirin jagung Amerika. Tidak seperti labirin yang khas, BIG Maze berbentuk kurva puzzle kayu, berbentuk cekung menyerupai ilusi optik.

Seperti dikutip inhabitat.com, BIG Maze memiliki konsep lebirin yang berbelit-belit. Untuk sampai ke jantung labirin, pengunjung dapat mengaksesnya melalui dinding menara, dengan ketinggian sekitar 18 meter. Selanjutnya, dari menara ini, pengunjung turun dan berjalan lebih dekat ke tengah labirin.

The BIG Maze diciptakan sebagai karya awal untuk pameran yang akan dibuka di Gedung Museum Nasional pada 15 Januari 2015. The BIG Maze akan dibuka sampai 1 September 2014.

Investor Daily

Penulis: Inhabitat / PAM/FER

Sumber:Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me