Lippo Cikarang Siapkan Pengembangan CBD

Big Banner

Cikarang – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) akan menluncurkan The Japanese SME Centre dalam waktu dekat. Hal itu menjadi bagian dari paradigma baru pembangunan perseroan.

“The Japanese SME Centre akan sangat membantu untuk menangkap segmen pasar kecil dan menengah dari Jepang,” ujar presiden direktur Lippo Cikarang Meow Chong Loh usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan di Cikarang, Rabu (23/4)

Dia menyatakan, paradigma baru itu akan mendukung proses komersial yang berkesinambungan dengan mengawali proses pembangunan Kawasan Superblok yang akan menjadi Central Business District di Koridor Cikarang yang diyakini akan menjadi penggerak pertumbuhan dan pusat gaya hidup. Kawasan Superblok seluas 300 hectare (ha) merupakan bagian pengembangan Kawasan Lippo Cikarang yang memiliki luas 3.000 hectare (ha).

Menurut dia, perubahan Lippo Cikarang menjadi Central Business District diharapkan dapat menyatukan ribuan usaha yang tersebar di sekitar Kawasan Lippo Cikarang.

Hal ini, kata dia, antara lain direalisasikan melalui peresmian pengoperasian pintu tol Cibatu km 34,700 pada April 2014 yang memiliki akses langsung menuju Lippo Cikarang serta menghubungkan Kawasan Lippo Cikarang dengan Kawasan-Kawasan Industri Besar yang ada disekitarnya.

“Selain itu, Lippo Cikarang telah berhasil meluncurkan The Suites Tower-Menara ketiga dari Trivium Terrace Apartments,” ucap dia.

Tahun lalu, perseroan mencatat peningkatan laba bersih sebesar 45,11 % dari Rp407 miliar pada tahun 2012 menjadi Rp590 miliar.

PT Lippo Cikarang Tbk adalah anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk – perusahaan properti terbesar di Indonesia yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Penulis: GUS/FER

Sumber: Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me