Terjual Rp 1,4 Triliun, Rumah ini Pecahkan Rekor di Amerika

Big Banner

Sebuah mansion atau rumah mewah menghadap laut di Connecticut terjual seharga US$ 120 juta (Rp 1,4 triliun) dan menjadi hunian paling mahal yang pernah dijual dalam sejarah Amerika Serikat.

Mansion bernama Copper Beech Farm ini memiliki 12 kamar, rumah kaca, solarium (ruang berjemur) dan kolam renang di sepanjang Long Island Sound di wilayah eksklusif Greenwich, Connecticut. Awalnya rumah ini ditawarkan seharga US$ 190 juta.

Hunian tersebut berada di lahan seluas 20 hektare dengan dua pulau pribadi, dan dibeli oleh The Conservation Institute LLC pekan lalu.

Harga jualnya hampir dua kali lipat dari rumah termahal sebelumnya di Amerika, yaitu seharga US$ 62,5 juta di Hamptons, Long Island, New York, tahun lalu, menurut data RealtyTrac, perusahaan informasi real estate.

Harga rata-rata rumah di Amerika Serikat Februari lalu tercatat US$ 164.667, kata RealtyTrac.

Copper Beech Farm dibangun pada 1898 dan dibeli oleh keluarga Lauder Greenway pada 1904. George Lauder adalah sepupu tirliuner pengusaha baja Andrew Carnegie.

Menurut perusahaan real estate David Ogilvy & Associates, Copper Beech Farm memiliki ruang hunian 1.394 meter persegi, jalur mobil 549 meter, kolam air hangat, pergola, lapangan tenis dan dua pulau.

Penulis: Heru Andriyanto/HA

Sumber:Reuters

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me