Menpera Minta Kepala Daerah Dukung Program Bedah Rumah

Big Banner

Jakarta – Seluruh kepala daerah di Indonesia diminta dukungannya untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu.

“Keberhasilan program BSPS atau bedah rumah di daerah tidak terlepas dari peran pemda setempat,” kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (21/1).

Menurut dia, kepala daerah dan pemda penting untuk mendukung BSPS karena merupakan salah satu program unggulan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal warga agar menjadi lebih layak huni.

Menpera berpendapat, program BSPS itu merupakan program prorakyat karena pemerintah menyadari kemampuan masyarakat untuk memperbaiki rumah sangat terbatas.

Guna menunjukan keseriusan pelaksanaan program itu, Kementerian Perumahan Rakyat pada tahun 2014 ini menargetkan bedah rumah untuk 500 ribu unit rumah di seluruh Indonesia.

“Program BSPS ini nantinya diharapkan tidak hanya menuntaskan permasalahan rumah tidak layak huni pada tingkat kecamatan, namun bisa mencapai target yang lebih luas yaitu tuntas kabupaten,” ujarnya.

Penulis: /FER

Sumber: Antara

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me