Urusan Percantik Rumah, Pilih Dekorator atau Desainer?

Big Banner

JAKARTA – Dalam urusan mendadani rumah, biasanya kita memilih mempercayakan ke dekorator atau desain interior. Kedua profesi ini dinilai sama-sama memiliki kemampuan untuk mempercantik rumah.

Namun, tahukah Anda apa perbedaan dari dua profesi ini? Mana yang yang lebih kredibel dalam mendandani rumah? Dikutip dari Interiorholic, Selasa (26/8/2014), seorang desain interior biasanya bekerja di fungsi ruang. Seorang desain interior bekerja berdasarkan kebiasaan dan kebutuhan pelanggan, dan memilih desain yang nyaman bagi pelanggan.

Sementara seorang dekorator bekerja pada pemilihan furnitur, aksesoris, dan benda-benda seni. Seorang dekorator bertanggung jawab pada hasil akhir sebuah interior, tentunya harus mengandung nilai estetika dan integritas persepsi.

Dalam hal mendandani rumah, pada dasarnya seorang desain interior dan dekorator bekerja di bidang yang sama, yakni menciptakan ruang yang indah, dan fungsional. Kedua profesi ini bukan untuk menggantikan, tapi saling melengkapi. Jika Anda ingin melakukan perubahan struktural pada rumah, seperti renovasi, penggantian pipa, pencahayaan, dan sebagainya, memilih desain interior merupakan pilihan yang tepat.

Namun, jika Anda memerlukan bantuan saran dalam memilih gaya, bahan finishing, furnitur, aksesoris, berarti Anda membutuhkan seorang dekorator.(wdi)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me