Pergudangan Modern Pertama Hadir di Kalimantan Timur

Big Banner

Proyek pergudangan ini akan dibangun 111 unit gudang dan 18 unit ruko dengan ketinggian tiga lantai.

 

 

PT Bintang Omega Sakti memelopori pembangunan Mangkupalas Business Center (MBC), pusat komersial dan kompleks pergudangan modern di Samarinda, Kalimantan Timur.

Head  of Marketing PT Bintang Omega Sakti, Margareth mengatakan, hingga kini  Kalimantan Timur belum memiliki kompleks pergudangan modern yang dikelola secara profesional. “Ini merupakan pengembang pertama kami membangun kawasan pergudangan modern, dengan fasilitas lengkap,” ujar Margareth.

MBC akan berdiri di atas lahan seluas 15 hektar. Proyek tersebut akan dibangun dalam tiga tahapan. 10 hektar akan dibangun 111 unit gudang dan 18 unit ruko dengan ketinggian tiga lantai. Harga per-unit yang ditawarkan mulai Rp2 miliar. Sedangkan untuk gudang, pihaknya meluncurkan dua tipe, yakni tipe standar dan besar.

 

Tipe standar berukuran 11X30meter persegi, dibangun sebanyak 82 unit, dan ditawarkan dengan harga mulai Rp2,8 miliar per unit. Untuk tipe besar, pengembang akan membangun gudang berukuran 23X3meter persegi, per unit. Jumlah unit yang dibangun sebanyak  30 unit, dengan harga penawaran mulai Rp5,8 miliar per unit.

 

“Saat ini telah terjual sekitar 45 unit dan ditargetkan serah terima mulai pertengahan 2015. Sementara untuk tahap selanjutnya, akan dipasarkan setelah serah terima tahap pertama dan kedua,” ujar Margareth.

 

Untuk fasilitas keamanan, MBC memberikan sistem pengamanan 24 jam, yang dilengkapi kamera CCTV. Konsumen juga mendapatkan jaminan keamanan bongkar muat melalui one gate system.

“Di MBC, kami juga menyediakan beragam fasilitas umum seperti mushola, kantin, rest room, ATM Center, minimarket, café shop maupun restoran,” jelas Margareth.

Pengelolaan pergudangannya dioperasionalkan secara profesional, termasuk pengelolaan sistem sewa bagi investor. “Dengan dikelola profesional, kompleks pergudangan ini pastinya akan tetap terawat untuk jangka panjang,” tegas Margareth.

 

Pusat pergudangan modern ini berada di tepi akses tol Balikpapan-Samarinda dan bebas banjir. MBC berhadapan dengan Jembatan Mahkota Dua, penghubung daerah pergudangan dan peti kemas Palaran menuju kota Samarinda.

 

Jarak dari MBC menuju Kota Samarinda jika ditempuh dari Jembatan Mahkota Dua, hanya 7 kilometer. Sedangkan jarak antara Pelabuhan peti kemas Palaran ke kompleks pergudangan MBC sekitar 14 kilometer,” papar Margareth.

Selain unggul dari sisi lokasi, pergudangan ini juga memiliki lebar jalan yang memadai, ROW 20 dan 29 meter, menjadikan akses pergudangan ini cukup lebar untuk operasional kendaraan.

 

Dedy Mulyadi
Foto : Istimewa

rumah123.com