Properti Indonesia Masih Menjanjikan Meski Rupiah Terus Melemah

Big Banner

SolusiProperti.com – Seperti yang kita ketahui, keadaan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar saat ini tengah dalam kedaan kritis. Namaun meski di tengah kondisi terus melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika, tidak sedikit investor asing masih menganggap pasar Indonesia menarik. Sektor residensial dan perkantoran dinilai masih mendapat perhatian khusus dari para investor asing. 

Steve Atherton, Director Investment Services Colliers International Indonesia mengatakan, kedua sektor tersebut masih menjadi perhatian dua tipe investor yang berbeda. “Jika dia investor individual, akan menarik untuk menanamkan investasinya di sektor residensial. Jika dia korporat, maka perkantoran yang akan dituju,” tutur Steve usai paparan Property Market Findings di Jakarta.

Steve menambahkan, permintaan terhadap hunian dari para investor terlihat semakin meningkat dalam tiga tahun terakhir. Hal ini juga didorong oleh semakin banyaknya pekerja asing yang bertugas di Indonesia. “Semakin banyak perusahaan yang ingin menggarap pasar Indonesia. Ini yang mendorong tingginya permintaan di sektor residensial. Kantor pun demikian, selama lokasinya strategis,” ujar Steve.[a.f]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me