Membaiknya Infrastruktur Di Indonesia, Membawa Dampak Positif

Big Banner

SolusiProperti.com – Sedikit banyak membaiknya kondisi insfrastruktur di Indonesia, sgaknya memberi angin segar. Pasalnya dengan keadaan tersebut turut mengerek tingkat daya saing Indonesia di kancah global. Dengan adanya kenaikan ini memposisikan Indonesia sebagai negara dengan peningkatan terbesar diantara negara-negara G-20 sejak 2006. Peningkatan insfrastruktur ini juga didorong oleh besarnya anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah dalam lima tahun terakhir ini. Dilansir dari laman resmi kemenpu, Senin (23/12/2013) pada 2009 pemerintah mengalokasikan anggaran kepada Kemenpu sebesar Rp46,43 triliun. Dan pada 2014 anggaran tersebut mengalami kenaikan menjadi Rp84,15 triliun. 

Menteri PU, Djoko Kirmanto menyebut, sudah ada beberapa perbaikan insfrastruktur yang dijalankan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya yaitu peningkatan jalur irigasi dan pembangunan jalan nasiaonal. Sementara itu, untuk bidang insfrastruktur dasar dan pemukiman, pemerintah semakin meningkatkan pembangunan rusunawa yang tadinya 1.244 unit naik drastis menjadi 41.664 unit.

Dengan membaiknya kondisi insfrastruktur Indonesia saat ini dapat dijadikan sebagai langkah untuk keluar dari krisis. “Investasi pembangunan infrastruktur pada saat krisis memberikan efek pengganda terhadap perekonomian nasional melalui penyerapan tenaga kerja dan menggerakkan sektor ril,” katanya.[a.f]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me