Ruang Tamu Berukuran Kecil Dua Warna Sudah Cukup

Big Banner

SolusiProperti.com – Untuk Anda yang menyenangi permainan warna lewat pemakaian cat pada dinding ruang tamu, ada baiknya Anda tetap mengacu pada beberapa pertimbangan aspek-aspek estetika. Sebab kalau lebih dari dua warna dalam satu ruang, terutama di ruangan yang tak luas, hal itu hanya akan memberi efek lelah bagi individu yang ada di dalamnya. Demikian diungkapkan desainer interior Anies Walsh. Menurutnya, pemakaian warna pada ruang tamu yang mungil cukup menarik karena akan memberi kesan berbeda, baik bagi penghuni maupun tamu yang berkunjung. 

“Pemakaian warna cerah akan memberi kesan lebih luas. Tapi, sebaiknya tidak lebih dari dua warna dalam satu ruangan. Ini akan membuat lelah mereka yang sedang di dalam ruangan,” katanya. Sebagai contoh, lihat pada gambar ruang tamu yang diambil dari apartemen contoh 1 Park Residence di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dinding ruang tamu ini memiliki satu dinding dengan daya tarik tersendiri, yakni dinding berwarna hijau tua. Dinding ini menjadi berbeda karena yang lainnya berwarna putih. Hasilnya, kesan segar sekaligus menjadi pusat perhatian akan langsung tampak.

Sebagai penunjang, Anda bisa menambah penempatan furnitur rak televisi yang memanjang, sehingga semakin membuat sudut ini menjadi pusat perhatian. Agar lebih menarik, tambahkan pencahayaan dari bagian atas atau langit-langit.[a.f]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me