Cat Akrilik, Hiasan Cantik Satu Set Piring

Big Banner

SolusiProperti.com –  David Derksen seorang Desainer asal Rotterdam, Belanda, berhasil menemukan car bau menghias satu set pirung. Sang desainer menghias satu set piring dengan menggunakan tinta yang keluar dari pendulum. Derksen memanfaatkan pola matematis untuk mendapatkan motif yang diinginkannya dari ayunan pendulum tersebut. 

Cara pembuatan ornamen piring-piring ini sebenarnya sederhana, Anda pun bisa menggunakannya sebagai inspirasi. “Oscillation Plates”, begitulah nama yang diberikan Derksen untuk hasil karyanya tersebut. Sesuai dengan namanya, oscillation, pola cantik yang ada pada permukaan piring memang didapat dari ayunan pendulum.
 
“Sebuah pola cantik, dibentuk di bawah pengaruh gravitasi yang biasanya tersembunyi. Di satu sisi, (pola) tersebut mengikuti hukum matematis gravitasi, di sisi lain sangat menyenangkan,” ujar Derksen. Ia membuat pendulum berbahan kuningan. Pendulum atau bandul khusus tersebut mampu menahan dan meneteskan cat dalam jumlah tepat. Derksen memastikan ukuran lubang dan kelekatan cat seimbang. Tujuannya agar pendulum mampu menghasilkan pola ramping seperti goresan pena, dengan aliran cat konstan.
 
Derksen menggunakan cat akrilik untuk mengisi pendulum dan menghias piring-piring tersebut. Selepas goncangan pertama, pendulum akan berayun terus-menerus dalam pola konstan, sembari meneteskan cat tersebut. Pola oval akan terus berulang dan menghasilkan hiasan yang unik pada piring.[a.f]
 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me