Furnitur Kontemporer Akan Warnai Pasar Furnitur, 2014 Mendatang

Big Banner

SolusiProperti.com – Di prediksi pada tahun 2014 mendatang, pasar furnitur Indonesia akan hiasi dengan berbagai furnitur berdesain kontemporer. Tren ini akan berjalan sesuai dengan berkembangnya tren rumah minimalis. Seperti yangdi lansir Okzone.com, Hal ini disampaikan oleh Produsen Furnitur sekaligus Mantan Ketua Asosiasi Meubel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI), Hatta Sinatra. 

Menurutnya, tren kontemporer ini akan menjadi booming, karena akan menyesuaikan desain rumah yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia yaitu minimalis. “Tahun 2014 Indonesia akan mengarah ke kontemporer, karena kontemporer ini desainnya lebih modern. Klasik juga ada, tapi sepertinya tidak seberapa,” ucapnya.

Dia menyebut, kalau desain mebel kontemporer ini merupakan sebuah desain furnitur yang berbentuk modern dan minimalis. Ciri-cirinya yaitu pada furniturnya tidak terdapat detail klasik yang ditonjolkan, dan tidak ada ukiran-ukiran seperti desain mebel klasik. Desain ini juga tidak memiliki corak seperti desain klasik. Selain itu, warna pada desain kontemporer ini  juga cenderung menggunakan warna-warna yang berani, warna-warna yang ngejreng.

“Kalau untuk desain kontemporer, Indonesia lebih berkiblat ke Eropa. Karena di Eropa desain kontemporer ini lebih maju. Sedangkan kalau untuk desain klasik Indonesia berkiblat ke Amerika. Karena desain klasik masih sangat dominan di Amerika,” jelasnya.[a.f]
 

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me