Bekasi DiSebut Sebagai Wilayah Okupansi Kamar Hotel Tertinggi

SolusiProperti.com – Kalau kita berkaca pada sebagian bahkan keseluruhan wilayah di Jabodetabek, Bekasi disebut sebagai wilayah dengan okupansi atau tingkat sewa kamar hotel tertinggi. Tercatat 85 persen sewa kamar untuk hotel berbintang berada di Bekasi. “Ditunjang oleh berbagai kawasan industri membuat Bekasi menjadi salah satu kawasan yang dinamis dan menjadi tujuan bisnis bagi banyak pendatang dari berbagai daerah maupun internasional,” kata Direktur PT Summarecon Agung Tbk Soegianto Nagaria.

Tingkat okupansi yang tinggi itu membuat pengembang, salah satunya Summarecon yang bekerjasama dengan TAUZIA Hotel Management Group baru saja melakukan topping off atau tahap akhir pembangunan Harris Hotel Bekasi. Harris Hotel & Conventions Bekasi yang berlokasi di Jalan Boulevard Ahmad Yani memulai pemancangannya pada Juli 2012, dan pekerjaan konstruksi pada tanggal 1 September 2012.

Hotel ini nantinya akan memiliki luas bangunan 23.700 meter persegi (m2) yang terdiri dari 17 lantai dan satu lantai basement. Hotel ini juga akan memiliki total 332 kamar dan dilengkapi dengan fasilitas, seperti function hall, meeting room, gym, reflexiology, spa, kids room, swimming pool, business lounge, dan Harris cafe.

“Harris Hotel rencananya akan dibuka pada kuartal III-2014 untuk memenuhi pasar bisnis dan leisure. Hotel ini akan terhubung dengan Summarecon Mal Bekasi sebagai bagian dari kawasan bisnis Sentra Summarecon Bekasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan rekreasi,” kata Brand Director Harris Hotel Christophe Glass.

Sebagai informasi, Saat ini Harris Hotels sudah memiliki 13 hotel yang beroperasi di Jakarta, Bali, Batam, Sentul, Bandung dan Malang. Rencananya, 27 hotel lagi akan dibuka sampai dengan akhir 2015 di seluruh  Indonesia.[a.f]

solusiproperti.com