Bangun Orange County, Lippo Cikarang Bidik Pendapatan Besar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Lippo Cikarang, proyek kota baru yang dikembangkan PT Lippo Cikarang Tbk di Bekasi, Jawa Barat, tengah bersiap mengembangkan kawasan pusat bisnis (CBD) yang diberi nama Orange County Business District (OCBD). Pusat bisnis ini bagian dari Orange County, kawasan baru yang dikembangkan Lippo Cikarang seluas 322 ha. Di kawasan bisnis seluas 13,5 ha ini akan dibangun perkantoran, mal, dan apartemen. Lippo juga akan membangun MaxxBox seluas enam hektar yang akan menjadi pusat gaya hidup di kawasan.

Apartemen Orange County Lippo Cikarang

Apartemen Orange County Lippo Cikarang

“Investasinya (Orange County) mencapai Rp250 triliun, ke depan kawasan ini akan menjadi penggerak pertumbuhan serta pusat bisnis di wilayah koridor timur untuk mengakomodir kebutuhan hunian dan lifestyle,” ujar President Director PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Long, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Kamis (6/11).

Di kawasan baru ini yang dikembangkan lebih dulu apartemen. Saat ini pemasaran apartemen Orange County sudah dimulai. Konsumen yang berminat diminta membayar Rp10 juta untuk mengambil nomor urut pemesanan. Meow mengatakan, pengembangan Orange County merupakan upaya untuk mendongkrak pendapatan perseroan.

Ia menyebutkan, hingga kuartal ketiga 2014 Lippo Cikarang membukukan pendapatan Rp1,3 triliun, naik lebih dari Rp460 miliar dari pendapatan periode sebelumnya sebesar Rp858,4 miliar.  “Ini artinya pendapatan perusahaan naik sebesar 53,8 persen, sementara beban pokok penjualan Rp495,8 miliar, naik 46 persen dari dari periode sebelumnya,” imbuhnya.

Laba bersih yang dibukukan sampai kuartal ketiga 2014 sebesar Rp680,2 miliar. Angka ini naik sebesar 60,9 persen dari periode sebelumnya sebesar Rp422,5 miliar. Menurut Meow, meningkatkan pendapatan yang cukup signifikan itu ditopang penjualan lahan industri dan komersial yang mencapai Rp805,1 miliar (50,1 persen).

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com