JK: Segala Upaya Ekonomi Juga Ibadah

Big Banner

SURABAYA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), membuka Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF) 2014 secara resmi di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (5/11/2014) malam.

Dalam pidato pembukaannya, JK sempat mengungkapkan bahwa segala upaya yang dilakukan masyarakat dalam menggerakkan ekonomi juga merupakan satu bentuk ibadah.

Semua upaya, industri perdagangan dan lain-lain, itu ibadah karena memberikan pekerjaan pada sesama dan memberikan kita amal ibadah yang baik,” ujarnya.

Acara pembukaan ISEF tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, 28 gubernur bank sentral dari negara-negara Islam anggota OKI, serta masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Kehadiran JK dalam pembukaan ISEF merupakan bentuk dukungan bagi komitmen Bank Indonesia menggerakkan dan mendorong hadirnya Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.

Di sisi lain, Surabaya yang dikenal sebagai “kota santri” juga diharapkan menjadi pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

JK, bersama tamu undangan lainnya, hadir dengan mengenakan baju bernuansa putih. JK sendiri mengenakan baju koko putih, peci, serta celana dan sepatu hitam.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me