Tips Membuat Kamar Berukuran Kecil Agar Terlihat Lebih Luas

Big Banner

SolusiProperti.com – Sebuah kamar tidur adalah tempat melepas lelah dan mencari kenyamanan. Anda tidak akan mendapatkan kenyamanan tersebut jika ruangan itu sempit. Namun terkadang ukuran yang tidak luas menjadi kendala dalam urusan penataan kamar tidur. Namun jagang khawatir, ukuran ruangan bukanlah hall multak untuk mendaptkan rasa nyaman, dan anda juga masih bisa membuat ruangan yang kecil menjadi terlihat lebih luas.

Bagaimana caranya agar Anda dapat menyulap kamar tidur yang memang kecil ukurannya menjadi terasa lebih luas? Berikut ini tipsnya buat Anda:

Gunakan Pencahayaan Alami
Pencahayaan alami adalah cahaya yang berasal dari matahari. Masuknya cahaya alami dari luar akan membuat kamar Anda terasa segar dan menimbulkan kesan luas. Anda tidak harus memiliki jendela yang besar untuk mendapatkan pencahayaan alami pada kamar Anda, karena Anda dapat membuat skylight (atap tembus cahaya).

Cermin
Teori penggunaaan cermin pada ruangan sempit telah dipraktikkan banyak orang dan terbukti ampuh. Efek duplikasi yang dihasilkan cermin (terutama cermin yang berukuran besar) dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Gunakan Warna Cerah
Lebih cerah warna yang Anda pakai, lebih luas ruangan akan terasa. Karena dengan pewarnaan cerah pada dinding dan beberapa furnitur vokal di kamar Anda, maka setiap detil ruangan dapat terlihat. Sehingga tidak ada lagi ruangan yang tertutup karena penggunaan warna gelap.

Minimalis
Jangan persempit kamar Anda dengan menempatkan segala jenis perabotan ke dalam kamar. Cukup letakkan furnitur yang memang Anda butuhkan, seperti kasur, lemari, dan lampu. Jika Anda harus memasukkan meja rias atau meja kerja, pilihlah yang mempunyai ukuran kecil, sehingga tidak akan memenuhi kamar.

Maksimalkan Fungsi Dinding
Jika kamar Anda sempit, sebaiknya letakkan tempat tidur dan furnitur pelengkap kamar lainnya di satu sisi menempel pada dinding. Langkah seolah membagi ruangan menjadi dua, yaitu satu sisi berisi furnitur dan sisi lainnya kosong. Dan Anda pun akan merasakan ruangan kamar seolah menjadi lebih lebar dan luas.

[mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me