Bangun Apartemen, The Basilica Group Gandeng PT PP

Big Banner

Jakarta – Perusahaan pengembang, The Basilica Group, menggandeng salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, PT PP (Persero) Tbk, untuk melaksanakan pembangunan tiga tower apartemen senilai Rp 350 miliar di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Penandatangan kerjasama antara kedua belah pihak, diwakili oleh Herman Hasanawi, direktur PT Trinitas Properti Persada (Trinitas) , Herman Hasanawi, dengan Ir Muharmein, Z.C.M. Eng, dan disaksikan oleh JM Henry Salim, President Commisioner PT Trinitas Properti Persada, dan Lukman Hidayat, Direktur Pengembangan Bisnis, Riset dan Teknologi PT PP (Persero) Tbk, di Wisma Subiyanto, Plaza PP, Jakarta, Rabu (12/11).

“Dengan menggandeng PT PP, kami yakin proses pembangunan proyek apartemen ini akan semakin lancar, dan yang tak kalah penting adalah kami mendapat pengarahan agar produk properti yang kami bangun ini lebih marketable,” ujar Herman Hasanawi.

Proyek The Basilica Apartmen, kata dia, merupakan apartemen pioneer di kota Palembang. Proyek ini, dikembangkan dalam kawan komersial terpadu (Mixed Use) seluas 3,5 Hektare (Ha), dimana didalamnya tercakup Basilica Business Park, Menara Perkantoran, dan Hotel bintang empat.

Didesain oleh Megatika International, lahan yang digunakan untuk apartemen ini mencaai 13.770 meter persegi, memiliki 18 lantai, dan terdiri dari 1.200 unit hunian, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang modern.

“Harga yang kami pasarkan berkisar diangka Rp 300.000.00 sampai Rp 700.000.000 per unit, dengan pilihan tipe dua dan tiga kamar tidur. Sampai saat ini, sekitar 300 unit sudah terserap pembeli, dengan tipe dua kamar tidur yang menjadi favorit konsumen,” jelas Herman.

Dalam kesempatan yang sama, President Commisioner The Basilica Group, JM Henry Salim mengatakan, pihaknya berharap proyek dengan nilai investasi Rp 1 triliun ini, bisa rampung, dan melakukan serah terima kepada konsumen pada tahun 2016.

Dia mengatakan, pihaknya menyediakan dua opsi yang bisa dipilih konsumen yaitu, apartemen dimiliki sebagai hunian atau apartemen sebagai produk investasi, yang nantinya akan dikelola oleh pihak developer sebagai Serviced Apartment.

“Serviced Apartment saat ini sudah menjadi pilihan tempat menginap bagi kalangan traveler, terutama bagi mereka yang harus tinggal dalam jangka waktu lebih lama atau long staying guest,” jelas Henry Salim.

Selain itu, lanjut dia, innvestor dipastikan bakal meraih keuntungan yang maksimal, jika melihat banyaknya sejumlah even dan acara besar yang akan diselenggaralan di kota Palembang.

“Tahun 2018 nanti, Palembang merupakan salah satu kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, bersama DKI Jakarta, dan Bandung. Tepat rasanya, jika kita semua ikut berperan aktif memberikan kontribusi bagi pembangunan di Bumi Sriwijaya,” tambah Henry Salim.

Penulis: /FER

beritasatu.com