Tower Terakhir Pondok Indah Residence, Dipasarkan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Metropolitan Kentjana (MK) Tbk hampir merampungkan penjualan Pondok Indah Residence (PIR), apartemen mewah yang dikembangkan di kawasan perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dua dari tiga tower yang hendak dibangun, yaitu Tower Kartika dan Maya, sudah terjual 90 persen. Karena itu MK mulai memasarkan tower terakhir, Amala. Pembangunannya juga sudah dimulai dengan pemasangan tiang panjang sebanyak dua ribu titik.

Penandatanganan kerjasama MK dan Total di Jakarta

Penandatanganan kerjasama MK dan Total di Jakarta

“Pelaksana pembangunannya kita serahkan ke Total karena perusahaan ini yang terbaik dari sisi kualitas dan komitmennya. Kita butuh kepastian kualitas dan pengerjaan agar deliver-nya ke konsumen tepat waktu,” ujar Jeffri S. Tanudjaja, Wakil Direktur Utama MK kepada housing-estate.com, saat acara penandatanganan kerjasama MK dan Total di Jakarta, Rabu (12/11).

PIR dibangun di Jl Kartika Utama Pondok Indah dekat Pondok Indah Mall (PIM) 2. Kendati terpisah apartemen ini nantinya akan dikoneksikan dengan PIM 2 dan beberapa fasilitas lain yang sedang dan akan dibangun, antara lain PIM 3, Hotel Intercontinental, perkantoran , water park, dan driving range. Biaya untuk membangun sejumlah fasilitas itu diperkirakan mencapai Rp6 triliun (tanah dan bangunan).

Apartemen ini dibangun tanpa menggunakan dana pinjaman dari bank. Menurut Jeffry, dananya diambil dari kas perusahaan karena MK punya dana yang siap digunakan sebesar Rp800 miliar, selain dana dari penjualan.

Janti Komadjaja, Direktur Utama Total, mengatakan, pihaknya bangga terlibat dalam pembangunan PIR. “Kami dan Pondok Indah punya visi sama untuk bisa mempersembahkan yang terbaik,” katanya.

Sejak diluncurkan bulan Juni lalu, hingga saat ini harga apartemen PIR sudah naik  8 persen menjadi Rp40,5 juta/m2. Untuk tower harganya Rp46,5 juta/m2 dengan ukuran terkecil 130 m2. Konsumen yang berniat beli harus mengambil nomor urut pemesanan dengan membayar Rp100 juta/unit.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com