Lippo Cikarang Pasarkan Apartemen Irvine Suite

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Lippo Group memulai pengembangan kawasan baru Orange County (322 ha), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan memasarkan apartemen Irvine Suite. Apartemen setinggi 30 lantai itu memasarkan 600 unit  terdiri atas tipe 1 bedroom (40 m2), 2BR (75-82 m2), dan 3BR (120 m2) seharga Rp13,5 juta/m2.  Huniannya tidak terlalu padat, 15 unit per lantai.

Apartemen Invine Suite

Apartemen Invine Suite

Menurut Bambang Sumargono, Associate Director Lippo Homes, saat ini sudah cukup banyak konsumen yang mengambil nomor urut pemesanan (NUP).  Mereka mengambil NUP dengan membayar administrasi Rp10 juta/unit.. “Dari 600 unit yang kami tawarkan, NUP-nya sudah mencapai 450-an unit. Kalau melihat lajunya seperti ini, nanti saat launching tanggal 29 November pasti sudah habis,” ujarnya kepada housing-estate.com saat launching proyek Orange County di Jakarta, Selasa (11/11).

Bambang mengatakan, peminatnya cukup banyak karena potensi sewa apartemen cukup menjanjikan.  Di Cikarang ada puluhan ribu ekspatriat bekerja di perusahaan-perusahaan industri di kawasan itu. Harga sewa apartemen menengah di Cikarang rata-rata berkisar 1.200-1.500 dollar AS per bulan. “Untuk apartemen high end sewanya bisa mencapai 2.700 dollar AS per bulan,” imbuhnya.

Dengan harga sewa seperti itu, ujar Bambang, return on investment (ROI) apartemen di Cikarang dapat mencapai 25-29 persen per tahun. Potensinya semakin besar karena Orange County dikembangkan terpadu sebagai pusat bisnis, hunian, dan lifestyle.  “Ini proyek terintegrasi yang pengembangannya besar, konsumen bisa mendapat capital gain dari potensi sewa dan peningkatan nilai propertinya seiring perkembangan kawasannya,” tandasnya.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com