Alam Sutera Bidik Pendapatan Rp 5,8 Triliun Tahun Depan

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Emiten properti PT Alam Sutera Realty Tbk mengincar pendapatan perseroan senilai Rp 5,8 triliun tahun 2015 mendatang.

Pendapatan diharapkan berasal dari proyek-proyek yang sekarang sedang dikebut pembangunannya yakni Sutera Svarna di Pasar Kemis Tangerang, beberapa proyek highrise (apartemem dan perkantoran) di Serpong dan Jakarta, serta Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Bali.

Direktur Marketing PT Alam Sutera Realty Tbk., Lilia Sukotjo mengungkapkan target pendapatan perseroan kepada Kompas.com, Selasa (11/11/2014). 

“Kami optimistis dapat merealisasikan target tersebut kendati pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi berada pada level di bawah 5 persen. Namun, dengan komitmen tinggi, serta terobosan melakukan diferensiasi produk kami percaya pasar akan tetap menyambut antusias produk kami,” jelas Lilia. 

Selain itu, lanjut dia, keyakinan pada kekuatan pasar domestik juga ikut memengaruhi keputusan menetapkan target tinggi. 

“Pasar kita ini domestic driven-nya sangat kuat. Oleh karena itu banyak pemain luar yang terpincut masuk Indonesia atau pemain lokal yang melakukan ekspansi. Dan Alam Sutera akan terus melakukan pengembangan-pengembangan baru,” ujarnya.

Alam Sutera sendiri baru saja mendapatkan apresiasi dari Indocement Awards 2014 sebagai pengembang terbaik untuk kategori the best innovation in sustainable developement.

properti.kompas.com