Marak Hunian Mewah, Jakarta Raih Posisi 1 di Dunia

Big Banner

Survei Knight Frank menempatkan Jakarta sebagai kota dengan pertumbuhan hunian mewah terpesat di dunia mengalahkan 32 kota lainnyaJakarta masih memimpin dalam daftar Global Prime Cities Index Kuartal III 2014 secara tahunan atau periode September 2013 hingga September 2014.  Bahkan, Jakarta berhasil mengalahkan sejumlah kota elit dunia seperti Dublin, Los Angeles, Tel Aviv, hingga San Fransisco. 

Meskipun mengalami perlambatan pertumbuhan harga hunian mewah dibandingkan periode sebelumnya, namun posisi Jakarta masih belum tergeserkan dalam indeks survei tersebut. Tidak hanya Jakarta yang mengalami perlambatan, kota Dubai yang merupakan kebanggaan Uni Emirat Arab juga mengalami pertumbuhan harga yang lamban karena momentum Ramadhan yang belum lama ini berlalu.

Secara garis besar, harga properti mewah di 33 kota terkemuka dunia pada kuartal III tahun 2014 hanya bergeser sebesar 0,2 persen dan 4 persen dalam periode 12 bulan. Penyebab perlambatan yang terjadi di sejumlah kota terkemuka di dunia ini terjadi karena musim panas dan musim liburan yang memperlambat aktivitas penjualan. Peristiwa seperti politik, ekonomi dan kebijakan yang diberlakukan mendorong terjadinya hal ini.

Akan tetapi, walaupun beberapa kota masih mengalami perlambatan yang melemah, harga rerata rumah mewah dalam indeks mengalami kenaikan sebesar 36 persen saat dibandingkan dengan pencapaian kuartal kedua 2009 yang hanya meningkat sebesar 14 persen. Kota-kota seperti Tokyo dan Cape Down menyumbang pertumbuhan kenaikan yang cukup signifikan dalam indeks dengan masing-masing kenaikan mencapai 9,2 persen dan 6,3 persen. 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me