Ciputra Rambah Kota Serang, Tawarkan Rumah Rp500 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Konglomerat properti, Ciputra Group, terus merambah kota-kota potensial di seluruh Indonesia.  Kali ini Ciputra masuk Serang, Ibukota Propinsi Banten, dengan mengembangkan perumahan Citra Land Puri Serang di Jl Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Serang. Proyek ini berdiri di atas lahan 40 ha yang bisa dikembangkan lebih luas lagi.

launching Citra Land Puri Serang di Jakarta

launching Citra Land Puri Serang di Jakarta

Menurut Cakra Ciputra, Managing Director Ciputra Group, proyek ini dikonsep sebagai urban lifestyle city pertama di Serang yang menawarkan rumah tapak, apartemen, perkantoran, komersial, dan pusat lifestyle. “Proyek ini akan jadi yang pertama dan paling mewah di Serang. Tahap pertama dikembangkan landed house sebanyak 130 unit seharga mulai Rp500 jutaan,” ujarnya kepada housing-estate.com, saat launching Citra Land Puri Serang di Jakarta, Kamis (13/11).

Kota Serang dilirik Ciputra karena prospeknya menjanjikan.  Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten per 2010-2013, pertumbuhan penduduk Kota Serang naik cukup tinggi, mencapai 5,5 persen. “Pertumbuhan kota juga pesat yang akan menjadikan Serang sebagai pusat atau hub untuk daerah sekitarnya,” ujar Bing Sugiarto Chandra, Direktur Ciputra Group.

Press Conference saat Launching Citraland Puri

Press Conference saat Launching Citraland Puri

Citra Land Puri Serang  rencananya akan dikembangkan dalam lima klaster dan tiga tower apartemen. Pembangunannya akan dilakukan bertahap menyesuaikan dengan kondisi pasar.  Bing menyebut Citraland Celebes, proyek Ciputra di Makassar sebagai ilustrasi.  Pada awal  pengembangan tahun 2009, Citraland Celebes hanya memasarkan rumah tapak. Empat tahun kemudian setelah pasarnya terbentuk baru dibangun apartemen.

Pengembangan apartemen di Serang akan mengikuti strategi seperti itu.  Bing memperkirakan,  penawaran apartemen akan dilakukan 3-4 tahun ke depan. Untuk cluster pertama ditawarkan 130 unit terdiri tipe 40/90 – 123/200 seharga Rp500 jutaan – Rp1,5 miliar. Pembangunannya rencananya akan dimulai tahun depan.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me