11 November Jadi Hari Bangunan Indonesia

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah menetapkan tanggal 11 November (11/11) sebagai Hari Bangunan Indonesia. Penetapan HBI dijadikan momentum untuk mengedukasi masyarakat agar terus memelihara dan melestarikan bangunan-bangunan bersejarah di Indonesia.

Hari Bangunan Indonesia

Hari Bangunan Indonesia

“Hari Bangunan Indonesia harus didukung oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk untuk terus menyayangi seluruh bangunan baik rumah, fasilitas publik ataupun infrastruktur di sekitar kita. Ini juga momentum bagi pelaku sektor konstruksi untuk menjaga komitmen terhadap standar bangunan di Indonesia,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Basuki (PU-Pera) Basuki Hadimuljono, dalam sambutannya pada acara Indocement Awards 2014 di Jakarta, Selasa (11/11) malam.

Tanggal 11 November dipilih menjadi Hari Bangunan Indonesia (HBI) lantaran tanggal 11, bulan 11, melambangkan pilar-pilar penopang kekokohan sebuah bangunan. Tanggal dan bulan tersebut dipilih juga karena bisa dijadikan momentum evaluasi pembangunan di Indonesia mengingat berada di akhir tahun.

Dalam kesempatannya tersebut, Basuki menegaskan akan melakukan banyak perubahan dalam pembangunan perumahan dan infrastruktur. Dalam lima ke depan Kementrian PU-Pera akan membangun 30 bendungan, lebih dari 2.000 km jalan, dan 2,2 juta rumah baik vertikal maupun horisontal.

Editor: H. Prasojo

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me