Zuri Bangun Hotel di Bukittinggi dan Payakumbuh

Big Banner

Bisnis.com, PADANG—Zuri Hospitality Management (ZHM) memperluas ekspansi pasar ke wilayah Sumatra Barat dengan membuka hotel budget di Kota Bukittinggi dan Payakumbuh.

Surni Yanti, General Manager Grand Zuri Padang, salah satu hotel milik kelompok ZHM membenarkan rencana ekspansi tersebut. ZHM, katanya, sudah mengantongi izin untuk pembangunan hotel itu.

“Sudah hampir 99%. Target manajemen di awal 2015 nanti sudah mulai dilakukan pembangunan, khususnya untuk yang di Bukittinggi,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (12/11/2014).

Dia menyebutkan pasar Bukittinggi dibidik karena daerah itu merupakan salah satu tujuan MICE di Sumbar. Apalagi, dukungan sektor pariwisata yang dinilai tumbuh di daerah itu, serta keberadaan hotel yang masih belum mencukupi.

Begitu juga untuk pasar Payakumbuh, Surni menilai perekonomian daerah itu mengalami pertumbuhan signifikan, namun belum didukung dengan keberadaan hotel berbintang yang bisa mengakomodir permintaan kamar dan event di wilayah itu.

ZHM, sebutnya, hadir untuk mengisi kekosongan itu. Di dua kota tersebut, manajemen hotel asal Riau itu mengenalkan brand Zuri Express sebagai hotel budget di kelompok tersebut. Perkiraannya masing-masing hotel akan dilengkapi 100 kamar.

Selain penambahan dua hotel baru, ZHM juga melakukan pengembangan Grand Zuri Padang dengan menambah 50 unit kamar, sehingga pada 2015 ketersediaan jumlah kamar mencapai 181 unit, dan kolam renang.

Pengembangan juga dilakukan dengan membangun ballroom dengan kapasitas 2.000 orang, untuk mendukung pertumbuhan industri meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) di daerah itu.

“Untuk pengembangan secepatnya dilakukan, akhir tahun ini mestinya sudah mulai dibangun,” katanya.

 

Editor : Heri Faisal

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me