Perbaikan Jalan Alternatif Cibubur Makan Korban

Big Banner

Lubang-lubang menganga bahayakan penghuni perumahan di Cibubur

 

 

Penghuni sejumlah perumahan di kawasan Cibubur seperti Citra Gran, Kota Wisata, Legenda Wisata dan sejumlah perumahan lain di sepanjang jalan alternatif Cibubur, beberapa hari ini mengalami kemacetan luar biasa. Proyek pengerjaan saluran air di sepanjang jalan alternatif Cibubur menuju Cileungsi, menjadi sebabnya. Proyek ini sangat membahayakan pengendara sepeda motor dan mobil, bahkan hingga akhir pekan lalu sudah memakan empat korban.

Rumah123.com mencatat hingga kemarin, Rabu 12/11/2014,  ada sekitar 11 lubang empat persegi yang menganga sedalam 7-13 meter dikelilingi seng warna kuning dan merah tanpa pengaman. Lubang-lubang ini sudah memakan setidaknya empat orang korban. Sebelumnya, Rabu (5/11), dua mobil angkutan kota juga nyaris masuk lubang.

Lubang-lubang ini sudah digali sejak dua bulan lalu. Dan sejak itu pula, lokasi berlubang ini tidak dipasangi penerangan sama sekali. Tanda-tanda peringatan pun tidak ada. Konon, proyek ini adalah milik Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum.

Sheila Wirananta dan Herman, keduanya warga Kota Wisata Cibubur  mengecam pemerintah dan kontraktor yang semberono dan meremehkan keselamatan warga pengguna jalan raya. Menurut mereka, seharusnya lokasi sekitar penggalian lubang itu diberikan pelindung yang lebih aman dan terlebih lagi harus ada penerangan. “Belum lagi kemacetan yang luar biasa parahnya. Sudah dua bulan ini lho, sejak proyek ini dikerjakan. Harusnya mereka (pemerintah-red) tahu kalau proyek ini jadi biang kerok kemacetan yang semakin parah. Gak ada proyek saja macetnya sudah parah. Percepat dong selesaikan proyek ini. Ini kayaknya seperti dibiarkan berlama-lama,” ujar Sheilla ketus. (Foto: Ferdinand Lamak)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me