Pasar Balikpapan Didominasi Permintaan Rumah Mungil

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pasar perumahan di Balikpapan, Kalimantan Timur, didominasi permintaan rumah mungil. Rumah dengan luasan di bawah 70 meter persegi paling diminati konsumen. Di Balikpapan Regency, misalnya, hampir 80 persen penjualannya dari tipe-tipe seperti itu. Menurut Tony Hartono, GM PT Sanubari Mandiri Realtindo, pengembang Balikpapan Regency, dari sekian banyak tipe rumah mungil yang dipasarkan, tipe 45 ke bawah jadi favorit. “Untuk rumah tipe 45 meter persegi ke bawah kontribusinya sekitar 65 persen,” katanya.

Balikpapan Regency

Balikpapan Regency

Balikpapan Regency di Jl Syarifuddin Yoes termasuk salah satu perumahan paling laris di gerbang Propinsi Kalimantan Timur itu. Hingga Oktober 2014 penjualannya sudah mencapai 488 unit. Hingga akhir tahun ini penjualannya diperkirakan melampaui angka 500 unit. Tahun lalu Balikpapan Regency juga membukukan mengesankan  521 unit. Sama dengan tahun ini, tahun 2013 juga didominasi penjualan rumah mungil.

Perumahan  yang mulai dikembangkan sejak tahun 1994 ini berada di jalur utama kota Balikpapan. Ke Bandara Sepinggan sekitar 15 menit. Di dalam perumahan dilengkapi water park, dan fasilitas komersial.

housing.estate.com